Diego Simeone Akui Sulit Bagi Atletico tembus Tiga Besar

Diego Simeone Akui Sulit Bagi Atletico tembus Tiga Besar

Kegemilangan dan konsistensi tim arahan Jorge Sampaoli membuat Diego Simeone harus mengakui bahwa sulit untuk menembus tiga besar klasemen, bahkan mencapai posisi tersebut di klasemen akhir musim nanti. Kendati demikian, manajer Asal Argentina tetap puas dengan performa tim asuhannya.

Diego Simeone mengakui Atletico Madrid bakal kesulitan menembus tiga besar klasemen sementara La Liga Spanyol. Seperti diketahui, saat ini Los Rojiblancos berada di urutan ke-4 klasemen sementara, dan mereka terpaut enam poin dari tiga besar.

Atletico Madrid, tim yang bermarkas di Estadio Vicente Calderon ini memang selalu mampu menjadi penantang gelar la Liga dalam beberapa musim terakhir, tapi musim ini, performa mereka sedikit melembek. Dalam pertandingan terbarunya, Atletico Madrid hanya mampu memetik satu angka setelah ditahan imbang Athletic Bilbao di San Mames Barria. Adapun hasil imbang ini membuat Atletico tertinggal enam poin dari Barcelona di tempat ketiga dan tujuh poin dari Sevilla.

Situasi tersebut membuat Diego Simeone harus mengakui bahwa sulit bagi tim asuhannya untuk melangkah ke tiga besar, ada beberapa faktor yang mendasari, termasuk performa konsisten yang ditampilkan Sevilla.

“Kami tujuh poin dari tempat ketiga setelah paruh musim yang inkonsisten, Sevilla memiliki keunggulan untuk melangkah ke Liga Champions. Saya tetap puas seiring kami terus berkembang di setiap pertandingan, jadi karena itulah kami mencuri poin. Saya yakin dalam 30 menit pertama, dan pada akhir laga, adalah permainan bagus dari kami.”

“(pertandingan kontra Bilbao) adalah sebuah laga yang emosional, dimana bola terus mengalir dari belakang ke depan. Kami seharusnya bisa menciptakan kerusakan saat unggul 1-0, namun, melihat performa mereka, tidak mustahil mereka bias berbalik menyakiti kami,” ungkap Simeone.