Bantai Habis Manchester City, Ronald Koeman Semringah

Bantai Habis Manchester City, Ronald Koeman Semringah

Pelatih asal Belanda tak ragu melayangkan sanjungan setinggi langit kepada para pemainnya yang dianggap tampil sangat sempurna, terutama di babak kedua selepas pasukannya menghajar Manchester City dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Everton secara gemilang meluluh lantakkan Manchester City dalam pertemuan kedua tim di Goodison Park akhir pekan kemarin. Ronald Koeman dan asuhannya menjadi mimpi buruk Citizen dan Pep Guardiola dengan keunggulan telak 4-0. Menyambut kemenangan ini, pelatih Ronald Koeman tak bisa menyembunyikan perasaan semringahnya.

Sebagaimana diketahui, Everton untuk kali kedua berhadapan dengan Manchester City di ajang Premier League musim ini. Pada Minggu (15/01) waktu setempat, mereka bertindak sebagai tim tuan rumah, hanya menciptakan 4 peluang shot on goal sepanjang laga, namun sukses memanfaatkan keempat peluang tersebut untuk mempermalukan Citizen.

Romelu Lukaku dan Kevin Mirallas membuka keunggulan tuan rumah di babak pertama sebelum kemudian digenapi oleh dua aksi gemilang penggawa muda The Toffes, Tom Davies dan Ademola Lookman di paruh kedua. Kemenangan tersebut dirasa sang manajer asal Belanda datang pada waktu yang tepat sebagaimana Everton tengah berusaha mencari konsistensi penampilan di ajang Premier League musim ini yang sempat tidak konsisten. Sang manajer pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

“Anda tak bisa merencanakan pertandingan seperti ini, Selalu sulit saat menghadapi City, mereka memainkan sepakbola bagus namun apa yang terjadi di babak kedua, kami bermain sangat sempurna di tiap aspek”

“Kami mencetak gol pada waktu yang tepat di babak pertama dan kedua hingga akhirnya menyulitkan mereka. Ini adalah pujian besar bagi skuat Everton, termasuk organisasi pertahanan. Semuanya bekerja untuk hasil akhir dan cara kami bermain begiu sempurna,” ungkap Koeman semringah, sebagaimana dilansir BBC Sport.