Andrea Pirlo Sebut Milan punya Masa Depan Yang Cerah

Andrea Pirlo Sebut Milan punya Masa Depan Yang Cerah

Kredit khusus diberikan gelandang veteran italia itu kepada pelatih Vincenzo Montella, Pirlo juga tak ragu untuk membahas mantan klubnya yang lain seperti Juventus dan Inter Milan, tentang bagaimana performa kedua tim tersebut di ajang Serie A Italia musim ini.

Andrea Pirlo, mantan pemain AC milan dan Juventus ini melihat Rossoneri, yang sempat memasuki periode krisis dalam beberapa musim terakhir, kini memiliki masa depan yang cerah. Ia memuji peran pelatih Vincenzo Montella dan skuat yang berisi pemain muda asal Italia.

Seperti diketahui, AC milan memang telah mengalami periode krisis dalam beberapa musim terakhir, atau terhitung sejak tahun 2012 silam, dimana mereka tak pernah memenangkan trofi lagi, dan berkutat di papan tengah klasemen. Tapi musim ini, Milan mampu kembali bersaing di papan atas Serie A Italia. Tim asuhan Montella itu juga berhasil meraih gelar juara Supercoppa Italiana usai menaklukkan Juventus Desember lalu.

Musim ini, pelatih Vincenzo Montella lebih mengandalkan sejumlah pemain muda berbakat asal Italia dalam skuatnya, sebut saja sang kiper andalan Gianluigi Donnarumma (17 tahun), bek Alessio Romagnoli (22), serta gelandang Manuel Locatelli (19). Hal tersebutlah yang mengundang kredit khusus dari pirlo kepada sang manajer, dan mengatakan bahwa Milan punya masa depan yang cerah.

“Sekarang ini, milan tengah menunjukkan permainan sepakbola yang bagus. Saya melihat mereka memiliki masa depan yang cerah, itu tak terlepas dari peran Montella dan para pemain asal Italia,” ujar Pirlo kepada La Repubblica.

Lebih lanjut, pemain veteran Italia yang kini berkarir di Amerika Serikat bersama dengan New York City FC itu angkat bicara tentang dua mantan klubnya, Juventus dan Inter Milan.

“Juventus? Mereka adalah tim yang dinaungi pemimpin hebat. Di Italia mereka adalah yang paling kuat. Inter mampu bangkit dengan baik, mereka memiliki prospek bagus. Mereka memiliki skuat yang dipenuhi para pemain bagus.” kata pemain berusia 37 tahun itu.